You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Mudahnya Pengaduan Online Lewat Aplikasi JAKI
....
photo Anita Karyati - Beritajakarta.id

Warga Pulau Tidung Apresiasi Pengaduan Online JAKI

Layanan Pengaduan Online melalui Aplikasi Jakarta Kini (JAKI), mendapat respon positif dari warga Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Selatan. JAKI merupakan super-app DKI Jakarta yang menyediakan layanan satu pintu untuk membantu keseharian masyarakat.

Digitalisasi di Pulau Tidung menjadi hidup dan berjalan

Salah seorang warga RT 07/02, Pulau Tidung, Dewa Angling Kusuma (22) mengatakan, super-app satu ini memiliki fitur layanan dan informasi yang beragam. Bahkan, dapat menyampaikan informasi terhadap adanya kendala yang dihadapi warga, baik masalah fasilitas umum serta layanan publik di Jakarta.

“Sejauh ini JAKI berguna untuk memberikan informasi agar bisa diketahui pihak kelurahan atau kecamatan terkait kendala yang ada di tengah warga,” kata Dewa, Jumat (15/12).

Dinas Kominfotik Prioritaskan Keamanan dan Privasi Data Pengguna JAKI

Dia mengaku, sistem laporan pengaduan yang ada di aplikasi ini juga sangat mudah digunakan. Warga tinggal menekan tombol kamera di tengah, kemudian mengambil foto masalah yang ditemukan.

Tidak cuma itu,  tidak lanjut dari laporan pengaduan warga juga bisa dipantau diaplikasi ini secara real time.

"Saya sering laporkan pengaduan melalui aplikasi ini, karena respons dari JAKI sangat cepat dan langsung diselesaikan. Diharapkan nanti sosialisasi penggunaan JAKI bisa ditingkatkan lagi,” tuturnya.

Hal senada disampaikan Helmayuri (32), warga RW 04 Pulau Tidung. Dia mengatakan, selain membantu masyarakat untuk menyampaikan masalah lingkungan sekitar, aplikasi ini juga bisa memberikan informasi tentang titik WiFi gratis dari Pemprov DKI yang ada di sekitar.

"Banyak manfaat dari JAKI, tentunya warga sangat terbantu dengan kehadiran aplikasi ini, bahkan pelaksanaan digitalisasi di Pulau Tidung menjadi hidup dan berjalan” tambahnya.

Ia menambahkan, beragam fitur yang ada di aplikasi JAKI bisa dirasakan manfaatnya. Seperti JakLapor untuk lakukan pengaduan warga; JakWarta sebagai informasi terkini seputar Pemprov; JakRespons guna memantau tindak lanjut laporan warga.

Ada pula fitur  JakPangan untuk mengetahui informasi harga dan ketersediaan pangan terkini di seluruh Pasar Jaya; JakWiFi untuk menemukan titik akses WiFi gratis dan masih banyak fitur lainnya.

"Semoga sosialisasi penggunaan super-app ini bisa lebih ditingkatkan lagi, sehingga metode penggunaan JAKI bisa diketahui secara luas," harapnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Pendaftaran Mudik Gratis 2025 Dibuka Besok, Simak Informasi Lengkapnya

    access_time06-03-2025 remove_red_eye13884 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Transjakarta Terapkan Prosedur Terbaru dalam Laporan Barang Tertinggal

    access_time03-03-2025 remove_red_eye1185 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Atasi Banjir, Gubernur Pramono Instruksikan Pembukaan Pintu Air

    access_time04-03-2025 remove_red_eye997 personDessy Suciati
  4. Curah Hujan Ekstrem di Hulu Sebabkan Sungai Ciliwung Meluap

    access_time04-03-2025 remove_red_eye782 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Halte Petukangan Berganti Nama Menjadi Halte Petukangan D’Masiv

    access_time04-03-2025 remove_red_eye755 personAldi Geri Lumban Tobing

Hitung Mundur 22 Juni 2027

00
Hari
00
Jam
00
Menit
00
Detik